PENGEMBANGAN BUKU AJAR IPS KELAS V UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • Anisa Aulia Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia
  • Nur Fatihani Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia
  • Dede Indra Setiabudi Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.55606/sokoguru.v1i1.237

Keywords:

Buku ajar, Kontekstual, Ilmu Pengetahuan

Abstract

Penelitian dan pengembangan bertujuan untuk menghasilkan pembelajaran yang lebih menarik dalam pelajaran IPS untuk siswa kelas 5 Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan. Penilaian produk dilakukan oleh penelaah ahli, kemudian diuji coba pada saat melakukan evaluasi formatif one to one, kelompok kecil, dan uji lapangan. Hasil uji coba menunjukkan,  IPS berbasis kontekstual untuk siswa kelas V Sekolah Dasar memperoleh kriteria sangat baik.

References

Rohmah, D. F., Hariyono, H., & Sudarmiatin, S. (2017). Pengembangan Buku Ajar IPS SD Berbasis Kontekstual. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(5), 719-723.

Saputra R. (2022). Pengertian Buku Ajar, Jenis dan Manfaatnya!. https://zahiramediapublisher.com/informasi/pengertian-buku-ajar-jenis-dan-manfaatnya diakses 2022-03-16 10:33:23

Hutama, F. S. (2016). Pengembangan Bahan Ajar IPS Berbasis Nilai Budaya Using untuk Siswa Sekolah Dasar. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(2), 113-124.

Lestari, M. (2016). Pengembangan Bahan Ajar IPS Berbasis Konstruktivistik untuk Sekolah Dasar. Perspektif Ilmu Pendidikan, 30(2), 99-104.aq

Downloads

Published

2021-04-10

How to Cite

Anisa Aulia, Nur Fatihani, & Dede Indra Setiabudi. (2021). PENGEMBANGAN BUKU AJAR IPS KELAS V UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. SOKO GURU: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(1), 16–18. https://doi.org/10.55606/sokoguru.v1i1.237

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.