PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MAHASISWA PELAJAR PAPUA DI YAYASAN BINTERBUSIH SEMARANG

Authors

  • Yuzika Stefani Universitas STEKOM

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurima.v1i3.50

Keywords:

Perancangan, Implementasi, Sistem, Informasi, Perancangan Sistem Informasi

Abstract

Yayasan Bina Teruna Indonesia Bumi Cenderawasih (Binterbusih) yang merupakan sebuah Yayasan yang bersifat sosial edukatif, konsisten menyiapkan Sumber Daya Manusia Papua melalui pendekatan pembinaan yang konsisten, intensif dan berkelanjutan. Yayasan ini berkantor di kota Semarang dan mempunyai kantor cabang di setiap kota-kota besar di Pulau Jawa. Untuk mengelolah sumber daya yang ada pada Yayasan Binterbusih dibutuhkan teknologi informasi untuk memberikan informasi yang  berkualitas,  akuntabel, efektif dan efisien.

     Hasil penelitian  ini menunjukkan bahwa proses pengolahan data-data mahasiswa dan pelajar penerima beasiswa di Yayasan Binterbusih sebelum ini masih bersifat sederhana yaitu masih menggunakan aplikasi  Microsoft office dan Excel, dimana aplikasi tersebut memiliki kelemahan diantaranya kurang cepat, sulit untuk melakukan perubahan terhadap data-data mahasiswa dan pelajar yang kompleks apabila terjadi kesalahan. Penulisan  ini bertujuan untuk mencoba mewujudkan Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Mahasiswa Pelajar Papua di Yayasan Binterbusih Semarang dengan baik. Dengan menggunakan aplikasi visual Basis dan database  SQL Server.

Downloads

Published

2022-01-25

How to Cite

Yuzika Stefani. (2022). PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MAHASISWA PELAJAR PAPUA DI YAYASAN BINTERBUSIH SEMARANG. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 32–40. https://doi.org/10.55606/jurima.v1i3.50

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.