SISTEM KOMPUTERISASI PENGELUARAN DAN PEMASUKAN KAS BERBASIS MULTI-USER di CV.SAMODRA BANGUN PERSADA SEMARANG

Authors

  • Erma Widyastuti Universitas STEKOM

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurima.v1i3.52

Keywords:

Sistem, Informasi, Persediaan

Abstract

Kemajuan dunia usaha diera globalisasi saat ini menimbulkan persaingan yang cukup ketat antar perusahaan satu dengan yang lainnya terutama dalam bidang teknologi dan informatika.  Dalam pelaksanaan CV. Flow ELektrik juga menggunakan teknologi yang berkembang diantaranya teknologi sistem komputer dan internet.

Dalam pelaksanaan kegiatan khususnya pada Sistem Pengeluaran dan pemasukan Arus Kas, pencatatan data masih dilakukan secara sederhana yaitu dengan menggunakan Microsoft Excel. Masalah yang dihadapi adalah sistem administrasi pembukuan laporan arus kas perusahaan yang tidak akuntabilitas. Alasan itulah yang mendorong penulis untuk membuat program aplikasi menggunakan software Microsoft Fpxpro 9.0  dengan database SQL Server.

nantinya diharapkan dapat membantu karyawan agar dapat lebih mengoptimalisasikan waktu dan tenaganya.

Metode penulisan yang dilakukan penulis adalah melakukan penelitian lapangan serta penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan meliputi peninjauan objek yang diteliti, mengamati secara langsung objek yang diteliti, wawancara yaitu mengumpulkan data dan melakukan tanya jawab secara langsung dengan pihak yang bersangkutan. Penelitian kepustakaan meliputi pengumpulan data dari buku-buku atau literatur yang ada hubungannya dengan materi yang sedang diteliti.

Downloads

Published

2022-01-25

How to Cite

Erma Widyastuti. (2022). SISTEM KOMPUTERISASI PENGELUARAN DAN PEMASUKAN KAS BERBASIS MULTI-USER di CV.SAMODRA BANGUN PERSADA SEMARANG. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 41–50. https://doi.org/10.55606/jurima.v1i3.52

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.