HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DENGAN SPIRITUALITAS SISWA

Authors

  • Serru Tumangger Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
  • Sartika Afrida Padang Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
  • Damayanti Nababan Institut Agama Kristen Negeri Tarutung

DOI:

https://doi.org/10.55606/sokoguru.v2i3.748

Keywords:

pembelajaran, pendidikan agama Kristen, spiritualitas, siswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui besarnya hubungan Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dengan Spiritualitas Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Pembelajaran 2022/2023, dengan hipotesa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Dengan Spiritualitas Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Pembelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan inferensial, dengan populasi seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tinada yang berjumlah 242 orang dengan sampel berjumlah 52 orang. Data dikumpulkan dengan angket tertutup, dengan jumlah pertanyaan sebanyak 31 item yang  disusun berdasarkan indikator sesuai teori ahli. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang posiitif dan signifikan antara Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Dengan Spiritualitas Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Pembelajaran 2022/2023 hal ini dibuktikan rhitung>rtabel sebesar 0,696 > 0,297 dan thitung>ttabel sebesar 6,853 > 2,021 artinya Ho ditolak dan Ha diterima.

Downloads

Published

2022-12-02

How to Cite

Serru Tumangger, Sartika Afrida Padang, & Damayanti Nababan. (2022). HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DENGAN SPIRITUALITAS SISWA. SOKO GURU: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3), 234–240. https://doi.org/10.55606/sokoguru.v2i3.748

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.