HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DENGAN SPIRITUALITAS SISWA
DOI:
https://doi.org/10.55606/sokoguru.v2i3.748Keywords:
pembelajaran, pendidikan agama Kristen, spiritualitas, siswaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui besarnya hubungan Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dengan Spiritualitas Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Pembelajaran 2022/2023, dengan hipotesa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Dengan Spiritualitas Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Pembelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan inferensial, dengan populasi seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tinada yang berjumlah 242 orang dengan sampel berjumlah 52 orang. Data dikumpulkan dengan angket tertutup, dengan jumlah pertanyaan sebanyak 31 item yang disusun berdasarkan indikator sesuai teori ahli. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang posiitif dan signifikan antara Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Dengan Spiritualitas Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Pembelajaran 2022/2023 hal ini dibuktikan rhitung>rtabel sebesar 0,696 > 0,297 dan thitung>ttabel sebesar 6,853 > 2,021 artinya Ho ditolak dan Ha diterima.