THE RELATIONSHIP OF CLASS II STUDENTS' READING INTEREST WITH SYLLABLE PUZZLE MAGIZING MEDIA AT SDN 27 WOJA DOMPU

Authors

  • Adiprasetio Prabowo STKIP Al Amin Dompu
  • Ardiansyah STKIP Al-Amin Dompu

DOI:

https://doi.org/10.55606/sokoguru.v3i3.2915

Keywords:

media, magic puzzle, belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan upaya meningkatkan minat membaca siswa kelas II dengan media magiz puzzle dan hasil penggunaan media magiz puzzle suku kata dalam meningkatkan keterampilan membaca. Jenis penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Sampel penelitian diambil kelas II A berjumlah 25 orang. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ditemukan bahwa penggunaan media puzzle suku kata dapat meningkatkan minat baca pada  peserta didik Siswa kelas IV di SDN 27 Woja Dompu. Hasil dari pembelajaran  siklus I mencapai 62% dan hasil dari siklus II mencapai 79%. Hasil penelitian menunjukan terjadi peningkatan secara signifikan  disetiap tindakan yang telah dilakukan. Peningkatan minat membaca peserta didik telah sesuai dengan kriteria keberhasilan yang diinginkan dalam penelitian.

Downloads

Published

2023-12-09

How to Cite

Adiprasetio Prabowo, & Ardiansyah. (2023). THE RELATIONSHIP OF CLASS II STUDENTS’ READING INTEREST WITH SYLLABLE PUZZLE MAGIZING MEDIA AT SDN 27 WOJA DOMPU. SOKO GURU: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 115–127. https://doi.org/10.55606/sokoguru.v3i3.2915

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.