PENERAPAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PAI SMA NEGERI 1 BATU ENGAU

Authors

  • opi rohmawati STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot
  • Poniyah STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot
  • Zhafirah Dwi Rahayuningtias STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot
  • adiyono STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot

DOI:

https://doi.org/10.55606/sokoguru.v1i2.1171

Keywords:

Model, Kurikulum, Pengembangan, Demonstrasi

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena pada  kegiatan penelitian ini bersifat deskripisi dengan cara mengumpulkan informasi dan  data seperti hasil penelitian sebelumnya yang sejenis, serta berbagai jurnal yang  berkaitan dengan masalah yang ingin dipecahkan. Didalam kurikulum terdapat model yang digunakan untuk mengembangkan  sebuah kurikulum. Model-model tersebut memegang peranan penting dalam  kegiatan pengembangan kurikulum. Salah satunya adalah model demonstrasi.  Model ini merupakan model yang digunakan di SMA Negeri 1 Batu Engau karena  model ini, guru dan pihak sekolah sangat berperan penting dalam pengembangan  kurikulum tersebut. Karena itu, guru dan pihak sekolah yang mengetahui tata cara  dan fungsi kurikulum yang diterapkan di sekolah.  Evaluasi pengembangan kurikulum pendidikan Agama Islam SMA Negeri 1 Batu Engau dilakukan pada program dan pelaksanaan kurikulum dengan menitikberatkan pada komponen- komponen pengembangan kurikulum untuk disesuaikan dengan visi-misi, tujuan pendidikan nasional, dan standar kelulusan SMA Negeri 1 Batu Engau.

Downloads

Published

2021-08-04

How to Cite

opi rohmawati, Poniyah, Zhafirah Dwi Rahayuningtias, & adiyono. (2021). PENERAPAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PAI SMA NEGERI 1 BATU ENGAU. SOKO GURU: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2), 72–80. https://doi.org/10.55606/sokoguru.v1i2.1171

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.