PENGARUH KUALITAS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS DI JAKARTA BARAT

Authors

  • Diaz Wibisono Universitas Media Nusantara Citra
  • Budi Kramadibrata Universitas Media Nusantara Citra

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurima.v2i3.544

Abstract

The increasing interest in the fashion world today makes purchases of goods increase. This study aims to determine the effect of quality and brand image on purchasing decisions. Design/methodology/approach: This study used an associative quantitative approach with a sample size of 55 . The instruments used are questionnaires and tests. Testing the quality of the instrument includes validity and reliability tests. Data analysis used descriptive and correlation analysis, while for hypothesis testing using multiple linear regression analysis. Results: The results showed that there was a positive and significant relationship between quality and brand image on purchasing decisions with an R-Square value of 0.88. Research limitations/implications: This analysis is only conducted in the West Jakarta area and does not take into account other variables or moderating variables that influence purchasing decisions.

References

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) “Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I”, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Annis, Kiswalini Dan Ketut, Nurcahya. (2014). “PengaruhPCelebrityPEndorser, Brand Image, Dan Kepercayaan KonsumenPTerhadapPKeputusan Pembelian. Jurnal Ekonomika, “1 (3). Universitas Udayana, Bali.

Ansah, Ardi. (2017). “AnalisisOPengaruhODesainOProduk, Promosi,ODan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelin Fakultas Ekonomi Universitas Islam Batik Surakarta. Jurnal Nasional,” 1 (2).

Ariella, R. (2018). “ Pengaruh kualitas produk, harga produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen MAZELNID”. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.

Priyatno, Duwi. (2013). “Analisis Korelasi, Regresi Dan Multivariate dengan SPSS.”Yogyakarta: Gava Media

Radityasari. (2018). “ Analisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Nike” Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Kiswalini, Annis dan I Ketut Nurcahya, (2014). “pengaruh celebrity endorser, brand image, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. “Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 1 (2): h: 1522-1534

Kotler, Philip & A.B. Susanto. (2001). “Manajemen Pemasaran di Indonesia”. Edisi Pertama, Jilid 2. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, Philip. (2006). “Manajemen Pemasaran”. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Kotler,Philp. (2008). “Manajemen Pemasaran”. Edisi jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga. Kotler, Philip, dan & Kevin Lane Keller. 2009. “Manajemen Pemasaran”. Edisi 13, Jilid 1&2. Jakarta: Erlangga.

Siregar, Syofian. (2014). “Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual Dan SPSS”. Jakarta: Kencana

Sugiyono. (2001). “Metode Penelitian.” Bandung: CV Alfa Beta

Sugiyono. (2013). “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D”. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2012). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D”. Bandung:

Alfabeta

Supriyadi, Wiyani dan Indra. (2017). “ Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap keputusan Pembelian ( Studi pada mahasiswa pengguna produk sepatu merek Converse di Fisip Universitas Merdeka Malang). “Jurnal Ekonomi dan Bisnis”.

Suciningtyas, W. (2012). “PengaruhOBrand Awareness, Brand Image, Dan Media Communication Terhadap Keputusan Pembelian. Management Analysis Journal.” 1(1) Web : http;//fashionista.com/fashionid,2020

Sugiyono. (2014). “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung”: Alfabeta

Sugiyono. (2015). “Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D”). Bandung: Penerbit CV. Alfabeta

Sugiyono. (2016). “Pengolahan Data Terpraktis Sugiyono. (2016). “Pengolahan Data Terpraktis”. Yogyakarta: CV. Andi

Sugiyono. (2017). “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D”. Bandung: CV. Alfabeta

Suryabrata, Sumadi. (2004). “Metodologi Penelitian”. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Tjiptono, F. (2008). “Strategi Pemasaran. Edisi 3”. Andi, Yogyakarta.

Tambunan, K. (2012). “Analisis pengaruh citra merek, persepsi kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian Bandeng Presto (studi kasus pada konsumen di Bandeng Presto Semarang) (Skripsi)”. Semarang: Universitas Diponegoro

Umar. (2008). “Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis”. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Downloads

Published

2022-12-31

How to Cite

Wibisono, D. ., & Kramadibrata, B. . (2022). PENGARUH KUALITAS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS DI JAKARTA BARAT. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 2(3), 22–29. https://doi.org/10.55606/jurima.v2i3.544