PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SCARLETT

THE EFFECT OF CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE AND BRAND TRUST ON CONSUMER PURCHASE INTEREST OF SCARLETT PRODUCTS

Authors

  • Effriena Brilliany Manajemen, Matana University
  • Anton P.W. Nomleni Manajemen, Matana University

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurima.v2i1.153

Keywords:

Celebrity Endorser, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh celebrity endorser, citra merek, kepercayaan merek terhadap minat beli produk skincare Scarlett Whitening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sample yang gunakan menggunakan Probability Sampling dan Nonprobability sebanyak 110. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa celebrity endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat daya beli ulang scarlett, citra merek memiliki signifikan minat daya beli

References

Kotler, Philip & Gary Armstrong.2008 (terj. Bob Sabran). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip, Hermawan Kertajaya & Iwan Setiawan. 2019. Marketing 4.0. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller.2009 (terj. Bob Sabran). Manajemen Pemasaran. Edisi13, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller.2009 (terj. Bob Sabran). Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, 2016.Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Lestari, Rusno & Nurfaraid. 2020. “Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Geprek Bensu Kawi Malang, ”Journal Riset Mahasiswa Manajemen, 2020, 1-5.

http://repository.upm.ac.id/547/6/BAB%20III%20SRI%20UTAMI.pdf

http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/10153/8.BAB%20V.pdf?sequence=9&isAllowed=y

Mubarok, D. A. A. 2016. “Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen, ”Jurnal Indonesia Membangun.

Noor, Juliansya. 2011. Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Nurida & Sri Ernawati. 2020. “Pengaruh Iklan, Kepercayaan Merek dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pengguna Handphone Oppo di Kota Bima,” Jurnal Ilmiah Manajemen EMOR, 1-15.

Priyatno, Duwi. 2014. “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis”.Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET.

http://repo.darmajaya.ac.id/184/3/BAB%20II.pdf

https://hits.zigi.id/kisah-sukses-felicya-angelista-membangun-bisnis-scarlet-whitening 1677

Putra, Algamar. 2017. “Pengaruh Iklan dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Texas Chicken Pekanbaru),”Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis FISIP Universitas Riau, 1(2), 1-11.

Rangkuti, Freddy. 2008. The Power of Brands : Teknik Mengolah Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek. Edisi 3. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Ramlawati & Emy Lusyana. 2020. “Pengaruh Celebrity Endorsement dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah pada Mahasiswi HPMM Cabang Maiwa di Makassar,” Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR), 1(3), 65-75.

https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/hello-ladies/produk-scarlett-dan-manfaatnya-yang-wajib-kamu-tahu-1xLJr26eafO

Downloads

Published

2022-06-23

How to Cite

Effriena Brilliany, & Anton P.W. Nomleni. (2022). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SCARLETT: THE EFFECT OF CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE AND BRAND TRUST ON CONSUMER PURCHASE INTEREST OF SCARLETT PRODUCTS. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 72–77. https://doi.org/10.55606/jurima.v2i1.153

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.