PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SCARLETT
THE EFFECT OF CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE AND BRAND TRUST ON CONSUMER PURCHASE INTEREST OF SCARLETT PRODUCTS
DOI:
https://doi.org/10.55606/jurima.v2i1.153Keywords:
Celebrity Endorser, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli KonsumenAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh celebrity endorser, citra merek, kepercayaan merek terhadap minat beli produk skincare Scarlett Whitening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sample yang gunakan menggunakan Probability Sampling dan Nonprobability sebanyak 110. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa celebrity endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat daya beli ulang scarlett, citra merek memiliki signifikan minat daya beli
Downloads
References
Kotler, Philip & Gary Armstrong.2008 (terj. Bob Sabran). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip, Hermawan Kertajaya & Iwan Setiawan. 2019. Marketing 4.0. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller.2009 (terj. Bob Sabran). Manajemen Pemasaran. Edisi13, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller.2009 (terj. Bob Sabran). Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, 2016.Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Lestari, Rusno & Nurfaraid. 2020. “Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Geprek Bensu Kawi Malang, ”Journal Riset Mahasiswa Manajemen, 2020, 1-5.
http://repository.upm.ac.id/547/6/BAB%20III%20SRI%20UTAMI.pdf
http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/10153/8.BAB%20V.pdf?sequence=9&isAllowed=y
Mubarok, D. A. A. 2016. “Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen, ”Jurnal Indonesia Membangun.
Noor, Juliansya. 2011. Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Nurida & Sri Ernawati. 2020. “Pengaruh Iklan, Kepercayaan Merek dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pengguna Handphone Oppo di Kota Bima,” Jurnal Ilmiah Manajemen EMOR, 1-15.
Priyatno, Duwi. 2014. “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis”.Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET.
http://repo.darmajaya.ac.id/184/3/BAB%20II.pdf
https://hits.zigi.id/kisah-sukses-felicya-angelista-membangun-bisnis-scarlet-whitening 1677
Putra, Algamar. 2017. “Pengaruh Iklan dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Texas Chicken Pekanbaru),”Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis FISIP Universitas Riau, 1(2), 1-11.
Rangkuti, Freddy. 2008. The Power of Brands : Teknik Mengolah Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek. Edisi 3. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Ramlawati & Emy Lusyana. 2020. “Pengaruh Celebrity Endorsement dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah pada Mahasiswi HPMM Cabang Maiwa di Makassar,” Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR), 1(3), 65-75.