Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Khimaruti.Store
DOI:
https://doi.org/10.55606/jupiman.v4i1.4898Keywords:
Consumer Purchase Decision, Product Quality, PromotionAbstract
This study aims to find out how much promotion and product quality affect the purchasing success of khimaruti.store consumers. This research method uses a quantitative method. This population and sample were taken from 900 khimaruti.store consumers using the slovin method. So far, data was obtained for 90 respondents. The data collection technique was carried out by observation and questionnaire. The data collection technique was carried out by observation and questionnaire. The results of this research are known that the variable Promotion (X1) Towards Consumer Purchase Decision (Y) was obtained with a value of r calculation t > t table of 10,720 > 1,988. So the hypothesis that states that Promotion has a positive and significant effect on Consumer Purchase Decisions. In the variable Product Quality (X2) to Consumer Purchase Decision (Y) of khimaruti.store product with a value t calculated > t table of 14,872 > 1,988.
Downloads
References
Abdul Kohar Septyadi, Muhammad, Mukhayati Salamah, & Siti Nujiyatillah. (2022). Literature review keputusan pembelian dan minat beli konsumen pada smartphone: Harga dan promosi. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 301–313.
Andrianata, M., Suharsono, J., & Fithrianto, M. N. (2022). Pengaruh brand image, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Ikan Bakar Gatsu Probolinggo. Jesya, 5(2), 2657–2666.
Anggraini, N., Barkah, Q., & Hartini, T. (2020). Pengaruh promosi, harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan citra merek produk Rabbani di Palembang. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 4(1), 26.
Ariella, R. I. (2018). Pengaruh kualitas produk, harga produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen Mazelnid. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 3(2), 215–221.
Br Marbun, M., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian terhadap pembelian ulang (literature review manajemen pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727.
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). Model keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada marketplace. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224.
Devi, D. A. C. R., & Indiani, N. L. P. (2023). Pengaruh e-service quality, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada Lazada di era COVID-19. J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah), 6(1), 53–67. https://ejournal.iaimbima.ac.id/index.php/jesa/index
Ditahardiyani, P., & Aulia, R. (2023). Factors affecting consumer purchasing decisions for green rattan craft products. Jurnal Manajemen Agribisnis (Journal of Agribusiness Management), 11(1), 185.
Hasibuan, R. R. (2018). Tenaga penjual terhadap keputusan pembelian produk kosmetik import Oriflame di SPO 1507. Jurnal Manajemen, 1–12.
Natalie, T. (2019). Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan dan persepsi risiko pada pembayaran elektronik terhadap minat menggunakan ulang Gopay (Studi kasus di kalangan mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma). Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, 1(1), 830–838.
Nugraha, A. (2023). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Kangkupi Indonesia. Jurnal Manajemen, 1(69), 5–24.
Nur Afiat, M., Rijal, S., Sulbahri, R. A., & Fachrurazi, F. (2023). Gamification’s influence on Tokopedia e-commerce repurchase intentions. 3 Gemilang: Jurnal Manajemen dan Akuntansi.
Nuryani, F. T., Nurkesuma, N., & Hadibrata, B. (2022). Korelasi keputusan pembelian: Kualitas produk, persepsi harga dan promosi (literature review manajemen pemasaran). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 3(4), 452–462.
Rahmiyatul, H., & Maimunah, S. (2023). Pengaruh promosi, gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada masyarakat Kota Lhokseumawe. Jurnal Visioner & Strategis, 12(1), 41–47.
Renaningtyas, A. R., Wahyuni, A. D., & Oktarina, L. (2022). Faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen: Promosi, harga dan produk. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(5), 522–529.
Salam, A. M. (2019). Pengaruh kualitas produk, harga produk, brand image, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen mesin parut di CV Seneng Bareng Sejahtera. Manajerial, 6(1), 82.
Sani, S. A., et al. (2022). Pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342.
Shukmalla, D., Savitri, C., & Pertiwi, W. (2023). Pengaruh content marketing dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk kosmetik lokal di TikTok Shop (Studi pada mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang). Jurnal Mirai Management, 8(3), 326–341.
Sobari, H., & Gunawan, G. (2021). Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 5(2), 489–504.
Tempat, P., et al. (2020). Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Jurnal Manajemen, 8(2), 99–102.
Tonda, F., Ali, H., & Khan, M. A. (2024). Pengaruh promosi dan online customer reviews terhadap keputusan pembelian melalui minat beli (literature review manajemen pemasaran). Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (JMPD), 2(3), 181–194. https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Yudha, A., & Yulianthini. (2022). Pengaruh lifestyle dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian iPhone di Kota Singaraja. Jurnal Manajemen, 8(2), 1–3.
Yuzairi, R., & Aguss, R. M. (2022). Pengaruh latihan shadow drilling menggunakan shuttlecock terhadap ketepatan pukulan smash. Journal of Physical Education (JouPE), 3(2), 6–12.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.