Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap

Authors

  • Miftahul Nur Latifa Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Siti Huzaimah Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Rayhan Gunaningrat Universitas Duta Bangsa Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v3i1.3254

Keywords:

Product Quality, Price Perception, Purchasing Decisions.

Abstract

This research was conducted with the aim of evaluating how product quality and price perceptions can influence purchasing decisions. A quantitative approach was used in this research, with an analysis model using path analysis using SmartPLS 4.0. The use of primary data through questionnaires is for information needs that describe the truth according to reality, therefore, the information obtained through this research can provide a valuable contribution to the decision-making process. The number of samples involved was 100 respondents, who were selected using purposive sampling techniques. The research results show that product quality has a significant impact on purchasing decisions, while price perceptions also have an impact on purchasing decisions.

References

Amilia,S dan Asmara,M.O. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, Vol.6, No.1.

Arifin, I.V.Z. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Mahasiswa Program Studi

Adminitrasi Bisnis Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013/2014 Dan 2014/2015 Pengguna Kartu Pra-Brayar

Simpati). Jurnal Admintrasi Bisnis (JAB), Vol. 51, No.1.

Ardhianti, M. P., Hermawan, M. A., & Suryawan, R. F. (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan KualitasPelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pengiriman Jne

Express Cabang Bekasi Tahun 2021. Jurnal Transportasi, Logistik, dan Aviasi, 1(2), 157-163.

Fatmaningrum,S.R., Susanto dan Fadhilah (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal Imiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Akutansi) Vol.4 No.1.

Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen . Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang : Badan penerbit Universitas Diponegoro.

Hartini , Sri. Pengembangan Kualitas Produk dan Kinerja Bisnis, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol.14,No.1. 2012.

Hery. (2018). Perencanaan Bisnis. Jakarta: PT Grasindo.

Kotler&Amstrong, principles of marketing. new jersey : pearson education limited. 2014.

Kristian, D., & Widayanti, R. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap K eputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Mahasiswa Kampus 1 Uni versitas Kristen Krida Wacana. Ilmiah Manajemen Bisnis, 16(1).

Prasetiyo, A. H., Rustamaji, D., Sumarni, S., & Nadhifah, N. I. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Presepsi Harga Dan Kemampuan Berkomunikasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Jne Babat Lamongan. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 463–472.

Rosita,I.S. (2017). Pengaruhh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pmebelian Konsumen (studi kasus pembelian online produk T-shirt samesame clothing. Jurnal Manajemen dan bisnis (ALMANA) Vol.1 No.3.

Romal, A. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhad ap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurusan Manajemen STIESIA.

Sari, S. P. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri). Simki-Economic Vol. 01 No. 01.

Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Tjiptono, F. (2016). Pemasaran Esensi & Aplikasi. Yogjakarta: CV ANDI.

Turkono, T., & Fairuz, A. (2020). Pengaruh Promosi, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiki Tegal Parang a258P Jakarta. Oikonomia: Jurnal Manajemen, 15(2), 63–79.

Widyawati, T. M. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum. Other thesis. Stie Pgri Dewantara.

Yafie, A. S., Surhayono, & Abdillah, Y. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan Food and Beverage 8 Oz Coffee Studio Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 13.

Yanto, T. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Artikel Skripsi.

Downloads

Published

2023-12-27

How to Cite

Miftahul Nur Latifa, Siti Huzaimah, & Rayhan Gunaningrat. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 3(1), 49–61. https://doi.org/10.55606/jupiman.v3i1.3254