Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Euro Sport Surabaya

Authors

  • Siti Fatmala Lailatus Sa’diyah STIE IBMT Surabaya
  • Iswati Iswati STIE IBMT Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i4.2749

Keywords:

Product Quality, Price and Purchasing Decisions

Abstract

The purpose of this research is to find out and analyze how much influence price and product quality have on customer purchasing decisions at the Euro Sport Store in Surabaya. The method used is quantitative with a descriptive type. The sample for this research was 50 samples using a random sampling technique, while the data analysis method used in this research was multiple regression analysis. The results of the research show that product quality has an influence and significance on Euro Sport Shop purchasing decisions, as can be seen from the calculated t value > t table (4.744 > 1.678), and a lower significant level of 0.05, namely 0.000, price has an influence and significance on Shop purchasing decisions. Euro Sport can be seen from the calculated t value > t table (2.237 > 1.678), and sig 0.030 > 0.05, (Product Quality and Price) has a significant effect on Euro Sport Store Purchasing Decisions seen from the calculated t value > calculated f table > f table 79.992 > 3.195) and a sig value of 0.000 < 0.05, meaning that simultaneously all independent variables have an influence and significance on the related variables, the R square value is 27%. While the rest are variables that were not examined in the research.

References

(Adipramita, 2019) Adipramita, V. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Perhiasan Emas Lancar Jaya Sekaran Lamongan. JEM17: Jurnal Ekonomi Manajemen, 4(1), 80–90. https://doi.org/10.30996/jem17.v4i1.2916

Ahmad Muanas. (2014). Pengaruh Produk , Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 2(1112–1115), 1–5. https://repository.uir.ac.id/3251/%0Ahttps://repository.uir.ac.id/3251/5/bab2.pdf

Brama Kumbara, V. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604–630. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i5.568

Brier, J., & lia dwi jayanti. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Suryamas Sport Ponorogo. SKRIPI, 21(1), 1–9. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203

Diko, N. F., Saleh, S. E., Mahmud, M., Hafid, R., & Hasiru, R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Ratu Meubel di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(3), 2321. https://doi.org/10.37905/aksara.8.3.2321-2334.2022

Gunadi2, R. R. P. dan W. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NASABAH KSP ARTHA PUTRA MANDIRI, BEKASI. Jurnal Artikel, 3(1), 51–62.

Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian rumah makan Koki Jody di Magelang. Jurnal Ilmu Manajemem, 17(2), 95–105.

Ibrahim, M. M. (2015). SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Malang ( UIN ) Maulana Malik Ibrahim Malang Untuk Memenuhi Salah Satu Persyaratan dalam Memperoleh Gelar Sarjana Psikologi ( S . Psi ).

LESTARI, T. P. (2015). PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM PEMILIHAN KARIR MENJADI PRAKTISI AKUNTANSI SYARIAH (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2011 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang).

Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727. https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/1134

Mauldy, I., Tinggi, S., & Ekonomi, I. (2020). Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi pada Alfamart Matraman Raya 3 Jakarta Timur ).

Nerissa, N. (2020). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan KOI Thé dI Neo Soho Mall Jakarta. 31160090.

NURAENI ITA. (2019). Ita Nuaeni, 2020 PENGARUH PENGALAMAN BISNIS DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS PENDIDIKAN EKONOMI DAN BISNIS UPI Unversitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu|perpistakaan.upi.edu.

Paludi, S., & Juwita, R. (2021). Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 18(01), 41–53. https://doi.org/10.25134/equi.v18i1.3498

Pranata, I. Y. I., Wahab, Z., Widiyanti, M., & Rosa, A. (2022). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Lazada Indonesia. The Manager Review, 4(1), 1–8.

Ramadhan, N. (2023). Implementasi Model Case Study And Team -Based Project Dalam Pembelajaran Ragam Hias (Motif Tenun Bima) Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Smp. Universitas Pendidikan Indonesia.

Ramadhany, R. (2021). PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG.

Reichenbach, A., Bringmann, A., Reader, E. E., Pournaras, C. J., Rungger-Brändle, E., Riva, C. E., Hardarson, S. H., Stefansson, E., Yard, W. N., Newman, E. A., & Holmes, D. (2019). PENGARUH KARAKTERISTIK GENERASI Y TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA WITEL TASIKMALAYA. Progress in Retinal and Eye Research, 561(3), S2–S3.

Rohmawati, S. (2015). Analisis pengaruh likuiditas, struktur modal dan struktur kepemilikan terhadap profitabilitas: Studi pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2010-2013. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://etheses.uin-malang.ac.id/1148/%0Ahttp://etheses.uin-malang.ac.id/1148/6/11510051 Bab 2.pdf

Siti, K. N. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi pada Nasabah Pembiayaan Mudharabah di PT. Usaha Desa Bersama Kec. Semen Kab. Kediri).

Umar Bakti, Hairudin, M. S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. PT Indeks Kelompok Gramedia, 1(Cara memanage pemasaran), 1. http://jurnal.unpad.ac.id/sosiohumaniora/article/view/12249/6227

Downloads

Published

2023-10-20

How to Cite

Siti Fatmala Lailatus Sa’diyah, & Iswati Iswati. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Euro Sport Surabaya. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 2(4), 199–207. https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i4.2749