Analisis Strategi Pemasaran Pada Kenza Coffee Shop Di Mandalika

Authors

  • Imelda Syahfitri Universitas Mataram
  • Lalu M. Furkan Universitas Mataram
  • Lalu Edy Herman Mulyono Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i3.2294

Keywords:

Marketing Strategy, Coffee Shop, SWOT Analysis, Marketing Mix

Abstract

The purpose of this research is to analyze the marketing strategy In  Kenza Coffee Shop in Mandalika, Kuta Village, Pujut District, Central Lombok Regency. The research used by researchers in this research is qualitative research with a descriptive approach type. In determining informants as data sources in this study the authors used a purposive sampling technique. The results of the research show that in the marketing strategy carried out by Kenza Coffee Shop the marketing process is divided into several stages, namely starting from segmentation, targeting, positioning, marketing mix. The most effective marketing strategy is to use social media and word of mouth promotion. because visitors will look for a cozie place through social media and from visitors who have visited.

References

Brown, R.G, Burns T. 2005. Lecture Notes Dermatologi. Jakarta: Erlangga

Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Edisi Revis. Bandung: CV. Alfabeta.

Cucu Sumartini, L., & Fajriany Ardining Tias, D. (2019). Analisis Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kedai Kopi Kala Senja. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis)

David, Fred R. 2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta.

Emzir. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: Rajawali

Faisal, Sanapiah. 1990. Penelitian Kualitatif.: Dasar-dasar Aplikas.. Bandung Yayasan Asih Asah Asuh.

Hartono, Tristin, and Tristin Hartono. "Penjelasan Lengkap Strategi STP Marketing (Segmenting, Targeting, Positioning)". Blog Dewaweb, 2022,

Humaidi, Luthfi. 2015. Strategi Pemasaran Wisata Pasir Putih Dagelan,

Kabupaten Gresik. (Skripsi Sarjana, UI. Sunan Ampel Surabaya).

Komariah, Aan, Djam'an Satori. 2011. Metode penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prentice Hall

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT.Prenhallindo.

Kotler dan Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi Keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Amstrong. 2004. Prinsip-prinsip Murketing, Edisi Ketujuh. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler dan Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Lestari, Puji. "Perhatikan Hal-Hal Ini Supaya Coffee Shop Sukses". Arsitag Blog, 2022

NapitupuluN.U 2015. Strategi Pemasaran Pariwisata Budaya Mentawai

'Melalui Produk Kesenian Mituruk. (Skripsi Sarjana, Universitas Mercu Buana Jakarta)

Pendit, Nyoman S 2006 . llmu pariwisara (sebuah pengantar perdana). Jakarta: PT Pradya Paramita.

Pearche I John gat dam Robinson Richard B.Jr. 2008. Manajemen Strategis 10 Jakarta: Salemba Empat.

Pearche II, John A. dan Robinson Richard B.Jr. 2008 Manajemen strategis 10. Jakarta : Salemba Empat

Pitana, I Gede dan Gayatri, Putu G. 2005 Sosiologi pariwisata Yogyakarta : Andi

Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membelah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Solihim, Ismail. 2002. Pengantar Manajemen. Jakarta: Eriangga.

Sondang P. Siagian. 2000. Manajeinen Strategik. Jakarta: Bumi Aksara.

Stanton,

Spetiadijo, R. G. 2000. Anatomi Pariwisata, Jakarta: PT. Gramedi Pustaka Utama.

Stanton, William J. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran. jilid ketujuh. Jakarta Erlangga.

Sugiyono. 2011. Metode Penelition Kuantitatif Kualitatif Dan R & B. Bandung.Alfhabeta.

Tactica, P. (2023). Polisi Tactica: Analisis SWOT: Panduan Hitung IFAS, EFAS, SFAS dan Matrik Grand Strategy

Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa, Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2006. Manajemen Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan

Widiastini,N.M. 2012. Strategi Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Buleleng Bali. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora.

William J. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran. jilid ketujuh. Jakarta Erlangga.

Yudanto, A., Welsa, H. and Wiyono, G. Yudanto, Andreas et al. "Analisis Competitive Advantage Bisnis Coffee-Shop Di Kabupaten Sleman". Perspektif : Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Akademi Bina Sarana Informatika, vol 18, no. 2, 2020,

Downloads

Published

2023-07-27

How to Cite

Imelda Syahfitri, Lalu M. Furkan, & Lalu Edy Herman Mulyono. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Pada Kenza Coffee Shop Di Mandalika. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 2(3), 240–262. https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i3.2294