Analisa Corporate Social Responsibility pada PT Unilever Indonesia pada Bisnis Internasional di Indonesia

Authors

  • Edi Yulianto Putra
  • Destiana Safitri Universitas Internasional Batam
  • Yuliana Shintia
  • Tata Fransiska Putri
  • Xena Amanda
  • Putri Tazkia
  • Sevilla Nadia Amada
  • Destiana Safitri

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i2.1664

Keywords:

CSR, multinasional, kualitatif, deskriptif, Unilever

Abstract

Dewasa ini, sebuah perusahaan multinasional harus mampu menciptakan keunggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan korporasi lainnya. Strategi dinamika bagi perusahaan harus sejalan dengan implementasi sehingga tim manajer dapat memantau aktivitas perusahaan. Metode penelitian yang diterapkan dalam mengkaji permasalah ini adalah metode data penelitian secara kualitatif. Pendekatan dilakukan peneliti menggunakan metode explanatory research atau penelitian penjelasan. Artikel ini dibuat untuk menganalisis penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diterapkan oleh PT Unilever Indonesia berbasis sosial dalam rangka meningkatkan efisiensi sistem yang dibuat oleh PT Unilever Indonesia dengan berbagai sistem yang telah diperkenalkannya.

References

Anggraini, C. D., Christin , M., & Syah Putra, D. K. (2016). Analisa Struktural Naratif Algirdas Greimas pada Artikel Story Telling Project Sunlight PT. Unilever Indonesia on November 2014. e-Proceeding of Management, 929.

Chandra, R., & Jatmika, S. (2022). Corporate Social Responsibility (Csr) Policy in Maintaining Environmental Sustainability in Surabaya in 2014- 2020. Advances in Economics, Business and Management Research.

Febriant, S. (2015). Analisa Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Citra Merek Malang Post (Studi pada Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Penulisan Artikel Malang).

Hidayat, M., Afifah, J., & F.U, C. (2022). Analisis Pengungkapan Sustainability Report Berdasarkan GRI Indeks pada PT. Indofood CBP Sukses Makmur dan PT. Unilever Indonesia. Measurement: Jurnal Akuntansi.

Kartikasari, N. D., Hidayat, K., & Yulianto, E. (2017). Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Citra Perusahaan Multinasional . Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).

Rahardiansyah, R. F. (2022). Analisis Strategi Corporate Social Responsibility(CSR) PT Unilever Indonesia Tbk. Melalui Kebijakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Downloads

Published

2023-05-23

How to Cite

Edi Yulianto Putra, Destiana Safitri, Yuliana Shintia, Tata Fransiska Putri, Xena Amanda, Putri Tazkia, … Destiana Safitri. (2023). Analisa Corporate Social Responsibility pada PT Unilever Indonesia pada Bisnis Internasional di Indonesia . Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 2(2), 178–189. https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i2.1664