Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Ortuseight Pada Toko Talago Sport Padang

Authors

  • Jerry Dwi Putra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP”. Padang
  • Khairil Aswan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP”. Padang

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i2.1647

Keywords:

Price, Productquality And Promotion

Abstract

The purpose of this study is to test the price, product quality and promotion of the purchase decision of ortuseight shoe products at the Talago Sport Padang store This type of study uses quantitative methods, data collection through the distribution of questionnaires to 105 respondents using accidental sampling withdrawal techniques, namely probalitytechniques Sampling. By using instrument tests, (validity tests and reality tests), classical assumption tests (normality tests, multicollinearity tests and heteroschidasticity tests) then multiple linear regression and hypothesis tests with the help of SPSS applications. The results of the study show that price, product quality and promotion of the purchase decision of ortuseight shoe products at the talago sport padang store have a positive and significant effect on the purchase decision.

References

Anugrah & Martina. (2016).Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian TheSecret Factory Outlet.Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia

Assauri, Sofjan. 2019. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers. Jakarta

Bayu Yulianto. 2013. Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor kawasaki. Jurnal Ilmu Dan Risel Manajemen, Volume 1 Nomor 1, Januari 2013, hlmn 25-46.

Cannon, Perreault, McCharty. 2008. Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global Penerbit Salemba Empat. Bandung.

Cristy. (2017). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil nissan x-trail pada pt. wahana wirawan manado. 5(2), 2221–2229.

Evelina, N., DW, H., & Listyorini, S. (2012). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi. c, 1–11.

Faktor, A., Yang, F., & Keputusan, M. (2021). ( Studi Kasus Mega Mall Kota Sorong ). 1.

Fetrizen, & Aziz, N. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan(AMDK) Merek Aicos Produk PT.Bumi Srimas Indonesia. 1–9.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gulla, R., Oroh, S. G., & Roring, F. (2015). Analisis Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Manado Grace Inn. Jurnal EMBA, 3(1), 1313–1322.

Hair, J. F., Hult, G. T. M., & Ringle, C. M. (n.d.). A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modeling ( PLS-SEM ).

Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 5(1), 19–28. https://doi.org/10.31294/ijse.v5i1.5861

Kotler dan Amstrong (2015). "Harga Kualitas Produk Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. prinsi-prinsip pemasaran jilid 1

Kotler, Philip. & Keller, Amstrong. 2012. Marketing Management. New Jersey : Prentice Hall

Kotler, Philip and Khevin Lane Keller, 2016. Marketing Management, 15thEdition, Pearson Education, Inc.

Kotler, Philip and Khevin Lane, 2009. Alih Bahasa: Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1 dan 2. Cetakan Keempat. PT. Indeks. Jakarta.

Kurnia, M. R., Djumali, & Istiqomah. (2016). Pengaruh Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Peralatan Olahraga Tenis Meja Oke Sport Di Kecamatan Wonosari. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE), 24(1), 35.

Lukito, W. A., & D, A. F. (2020). Pengaruh Promosi dengan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Ortuseight Pada Masyarakat Tanjung Morawa. 1(2), 90–95.

M., Tjahaja, C. V, & Bukittinggi, B. (2017). Pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan tempat pendistribusian terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha pada cv. tjahaja baru bukittinggi. 1(1), 68–82

Merek, P. C., Dan, H., & Terhadap, P. (2021). KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI PENJUALAN. 10, 212–223. https://doi.org/10.34127/jrlab.v10i2.425

Mongi, L., Mananeke, L., & Repi, A. (2013). Kualitas Produk, Strategi Promosi dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel Di Kota Manado. Jurnal EMBA, 1(4), 2336–2346. https://doi.org/10.1055/s-0032-1328522

Orville C.Walker,Boyd. Harper W. 2005. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Staretegis Dengan Orientasi Global. Jakarta: Erlangga

Pati, D. I. K. (2016). pengaruh kualitas produk, citra merek tehadap keputusan pembelian. 8(2), 92–121.

Purwati, A. A., Yusrizal, & Ramadhani, I. C. (2019). Pengaruh Life Style, Kualitas Produk Dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Management and Bussines (JOMB), 1(1), 22–36. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Ruhmahdi, A. R. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Shuttlecock Java. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(3), 1–16.

Santoso, D. T. . (2013). Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Produk Operator Seluler Indosat-M3 di Kecamata Pringapus Kab.Semarang. 6(12), 112–129.

Soegoto, A. S., Mandey, S., & Sari, R. L. (2014). Citra Merek, Harga Dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Pada Pt. Pegadaian (Persero) Cabang Manado Utara. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(2), 1222–1232.

Sudjatmika, F. V. (2017). KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI. 5(1).

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis (S. Y. Suryandari (ed.); 3rd ed.). Alfabeta.

Sugiyono, P. D. (2015). metode penelitian bisnis (edisi 3)..

Yuli (2021). KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI PENJUALAN. 10, 212–223. https://doi.org/10.34127/jrlab.v10i2.425

Zuhroh, S. (2016). PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.

Downloads

Published

2023-05-18

How to Cite

Jerry Dwi Putra, & Khairil Aswan. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Ortuseight Pada Toko Talago Sport Padang. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 2(2), 220–238. https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i2.1647