Perancangan Database dan Website Loker Rental System Pada Kampus ESQ Business School

Authors

  • Trevy Jonatya Novella STIMIK ESQ
  • Ahlijati Nuraminah STIMIK ESQ
  • Aaqila Dhiyaanisafa Goenawan STIMIK ESQ

DOI:

https://doi.org/10.55606/jtmei.v1i4.777

Keywords:

Basis Data, Loker Rental System, MySQL, Oriented Programming(OOP), PHP

Abstract

Tempat penyimpanan barang disuatu tempat sangat dibutuhkan untuk beberapa orang yang ingin menyimpan barang yang dimiliki selama beberapa waktu, begitupun di kampus ESQ Business School juga menyediakan peminjaman tempat untuk para mahasiswa untuk menyimpan barang. Sebelumnya proses peminjaman barang masih dilakukan secara manual, dengan adanya platform berbasis website ini diharapkan bisa memfasilitasi peminjaman loker agar bisa memudahkan pengurus loker maupun seluruh mahasiswa dan bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Pembuatan menggunakan manajemen basis data MySQL dan menggunakan bahasa pemprograman PHP native dengan konsep Object Oriented Programming(OOP).

References

Husain ,A., Ariyanti,F. ,& Sinudarwati,S. (2016). Perancangan Database Relational Pada Toko Buku Online., Journal CERITA, 2(2), 134-136.

Nugraha, Muhammad & Yaskurniaam, Jamaludin. Sistem Informasi Peminjaman Barang Berbasis Web dengan Metode Waterfall. MIND (Multimedia Artificial Intelligent Networking Database) Journal, Vol. 5, No. 1, Halaman 14 – 23.

Wahyu. (2014). PERANCANGAN SISTEM DAN APLIKASINYA. Yogyakarta : Gaya Media.

Wiranti, Frasiska & Kurniawan, Yudhi. (2019). Sistem Informasi Layanan Peminjaman Fasilitas It (It Help-Desk Management System). KURAWAL Jurnal Teknologi, Informasi dan Industri, Vol. 2, Nomor 1 - Maret 2019.

Downloads

Published

2022-09-03

How to Cite

Trevy Jonatya Novella, Ahlijati Nuraminah, & Aaqila Dhiyaanisafa Goenawan. (2022). Perancangan Database dan Website Loker Rental System Pada Kampus ESQ Business School. Jurnal Teknik Mesin, Industri, Elektro Dan Informatika, 1(3), 111–119. https://doi.org/10.55606/jtmei.v1i4.777