Analisis Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan pada UMKM Kebab Rendang

Authors

  • Revita Sari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.55606/jekombis.v1i2.2679

Keywords:

Segmentation, Targeting, Positioning, Marketing mix

Abstract

This research discusses the analysis of marketing strategies to increase sales at UMKM Kebab Rendang in Medan City, the type of research used is a qualitative method with interview data collection techniques, and documentation is carried out to obtain data, the focus of this research is what marketing strategies should be carried out to increase sales MSME products (case study on Kebab Rendang)? The research results show that marketing strategy management includes: 1) segmentation, 2) targeting, 3) positioning, 4) Marketing mix. The results above are concluded as follows: Marketing strategy analysis to increase sales is currently effective with the components of segmentation, targeting, positioning and marketing mix so that it is able to increase sales

 

 

References

Atmoko, T.P.H. 2018. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Akademi Pariwisata Yogyakarta.

Hutabarat Esterlina. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Suzuki Satria Fu Pada PT. Sunindo Varia Motor Gemilang Medan. Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia.

Irfan Andi. 2021. Analisis Strategi Pemasaran Rumah Terhadap Penigkatan Volume Penjualan Pada PT. Clarimond Astro Makassar. Sekolah Tinggi Ilmu Manajeen LPI Makassar.

Kotler. Philip dan Kelvin Lane Keller, 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas Jilid 1, halaman 5, Penerbit: Erlangga.

Kotler.Philip dan Gary amstrong Penerjemahan Alexsander Sindoro, 2004. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi ke-9, Jillid 1. Penerbit: Indeks. jakarta

Kereh Feibe, Tumbel, A.L, Loindong, S.R. 2018. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Mio Pada Pt. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi ,Manado.

Lutfi, F.R, Nurdin Nurdin. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm (Studi Pada Batik Diajeng Solo). Fakultas Ilmu Administrasi.

Masram, Mu’ah. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi pertama, cetakan pertama.Penerbit :Zifatama Publishing. Sidoarjo.

Rofi'i, Ahmad Nur. 2019. Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Produk Dr.Kebab Bara Satriya Sidoarjo. Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Saprijal Makmur. 2016. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume penjualan (Studi Pada S-Mart Swalayan Pasir Pengaraian). Universitas Pasir Pangaraian.

Sugiono, 2011, Metodologi Penelitian Pendidikan.Bandung:Alfabet

Downloads

Published

2022-05-22

How to Cite

Revita Sari. (2022). Analisis Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan pada UMKM Kebab Rendang. Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 1(2), 53–60. https://doi.org/10.55606/jekombis.v1i2.2679