Relevansinya Universitas Terbuka Dalam Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh Di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Juniawan Mandala Putra Univeritas Mercu Buana
  • Maya Sri Anindita Universitas Terbuka
  • Vivi Novribe Univeritas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.55606/jekombis.v2i2.1549

Keywords:

Pandemi Covid-19, Komunikasi, Masyarakat.

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menyebar di seluruh dunia hampir tiga tahun lamanya di masa tersebut banyak hal yang berubah dari aspek kehidupun sosisal masyarakat yang ada dari segi komunikasi hingga segi aktifitas keseharian semuanya berubah semenjak Covid-19 menyebar, hal ini menjadikan masyarakat harus dapat berbaur dalam aktifitas yang baru tersebut di mana aktifitas baru tersebut mencereminakan masyarakat takut terhadap penyebaran Covid di kalangan keluraga.

References

Zacharia, et al, (2008). Comparing the use of Virtual and Physical Manipulatives in Physics Education.

Davidson-Shivers, G. V, & Rasmussen, K. L. (2006). Web-Based Learning: Design, Implementation, and Evaluation. Quarterly Review of Distance Education.

Pane, Aprida. & Dasopang, M. Darwis. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman 3.2.

Husamah, dkk. 2018. Belajar dan Pembelajaran. Malang: UMM Press.

Suyono. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Allen, L. V., 2002, The Art, Science and Technology of Pharmaceutical Compounding, Second Edition, 170-173, 183, 187, American Pharmaceutical Association, Washington D.C.

Mardalis. 1990. Metode Penelitian Suatu Pendidikan Proposal. Bandung: Bandar Maju.

Singarimbun. 1989. Metode Penelitian Survei. Jakarta. LP3ES.

https://www.ut.ac.id/sejarah-ut)

https://www.ut.ac.id/ut-dalam-angka

Downloads

Published

2023-04-19

How to Cite

Juniawan Mandala Putra, Maya Sri Anindita, & Vivi Novribe. (2023). Relevansinya Universitas Terbuka Dalam Mengembangkan Pembelajaran Jarak Jauh Di Masa Pandemi Covid-19 . Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 99–105. https://doi.org/10.55606/jekombis.v2i2.1549