Strategi Penjualan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pelaku Usaha Ayam Geprek Batanghari Lampung Timur

Authors

  • Ima Mega Septiana Putri Institit Agama Islam Negri Metro
  • Tarisa Varagita Institit Agama Islam Negri Metro
  • Carmidah Carmidah Institit Agama Islam Negri Metro

DOI:

https://doi.org/10.55606/jekombis.v2i2.1512

Keywords:

Strategy, Sales, and Sales Volume

Abstract

This study aims to determine the sales strategy in increasing sales volume at the Ayam Geprek 7000s food stall, Batanghari sub-district. The type of research used is  qualitative research using SWOT analysis techniques.

The results of this study show the strengths of the 7000s geprek chicken food stalls, namely quality product quality, strategic location, quality human resources, and a menu that many people are interested in. While the weaknesses are not implementing optimal strategies and not using technology. Opportunities at the 7000 geprek chicken food stalls are a lot of market share. Then the threat faced is that there are many competitors, so

References

Anggraini, Mita Dwi, Abid Muhtarom, dan Nurus Safaatillah. “Implementasi Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Analisis SWOT Dalam Meningkatkan Penjualan dan Pendapatan Pada ud. Yoga Putra Bangkit Sambeng Lamongan.” Jurnal manajemen 4, no. 2 (10 Juni 2019): 963. https://doi.org/10.30736/jpim.v4i2.253.

Cay, Sam, dan Jeni Irnawati. “Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (studi kasus UMKM di Tangerang Selatan).” Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi 4, no. 2 (26 Desember 2020): 160–70. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i2.132.

Diva Angelia. “Usaha kuliner diindonesia dalam bingkai statistik,” 22 juni. https://goodstats.id/article/lebih-dari-10000-usaha-kuliner-ada-di-indonesia-bagaimana-statistiknya-OTIU5.

Fadli, Muhammad Rijal. “Memahami desain metode penelitian kualitatif” 21, no. 1 (2021).

Hutabarat, Esterlina. “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Suzuki Satria fu Pada pt. Sunindo Varia Motor Gemilang Medan” 3 (2017).

Kumalasari, Nurita Ayu. “Perencanaan Strategi Promosi Melalui Analisis Swot Pada Bisnis Delicy” 1 (t.t.).

Kuntjoroadi, Wibowo, dan Nurul Safitri. “Analisis Strategi Bersaing dalam Persaingan Usaha Penerbangan Komersial,” t.t.

Lestari, Putri, dan Muchammad Saifuddin. “Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid’19.” Jurnal Manajemen dan Inovasi (MANOVA) 3, no. 2 (20 Agustus 2020): 23–31. https://doi.org/10.15642/manova.v3i2.301.

Maldina, Eriza Yolanda. “Diajukan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah untuk memenuhi salah satu syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi Islam (S.E),” t.t.

Musyawarah, Irdha Yanti, dan Desi Idayanti. “Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas di Kecamatan Mamuju” 1, no. 1 (2022).

Nasution, Muhammad Irfan, Muhammad Andi Prayogi, dan Satria Mirsya Affandy Nasution. “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan” 1 (t.t.).

Oktavenia, Kadek Ayuk Riska, dan I Gusti Agung Ketut Sri Ardani. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi.” E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana 8, no. 3 (5 Desember 2018): 1374. https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p08.

Rahmania, Ima, Farida Yulianti, dan Apriya Shanti. “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Di Rocket Chicken Irigasi Gambut Kabupaten Banjar,” t.t.

Sari, Ayu Purnama, dan Farida Yulianti. “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Ayam Geprek Surabaya ( ud. Ags group ) martapura,” t.t.

Sari, Depita, Dhita Anastasia, dan Annie Mustika Putri. “Analysis Of Marketing Strategic To Increase Sales Of Ayam Geprek Judes Taskurun” 2 (2022).

Sari, Diana Puspita, dan Abdrizal Oktafianto. “Penentuan Strategi Bisnis Menggunakan Analisis SWOT dan Matriks IFAS – EFAS Pada cv. Dinasty,” 2017.

“Wawancara dengan pemilik warung makan ibu Nunik,” 31 Maret 2023.

Widowati, Imas, Daisy Ade Riany, dan Ferdi Andrianto. “Analisis Swot Untuk Pengembangan Bisnis Kuliner,” t.t.

Yolanda, Felicia, dan Jojok Dwiridhotjahjono. “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Antenna Hdf Surabaya” 16 (t.t.).

Downloads

Published

2023-04-10

How to Cite

Ima Mega Septiana Putri, Tarisa Varagita, & Carmidah Carmidah. (2023). Strategi Penjualan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pelaku Usaha Ayam Geprek Batanghari Lampung Timur . Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 11–26. https://doi.org/10.55606/jekombis.v2i2.1512