SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN INVENTARIS BARANG DENGAN VB.06 DI PT. BATRAJA MAKMUR WIRETAMA SEMARANG

Authors

  • Asep Rusmana universitas stekom
  • Tony Hartono Universitas STEKOM

DOI:

https://doi.org/10.55606/jebaku.v1i3.29

Keywords:

Sistem Informasi Inventarisasi Barang, Inventaris.

Abstract

  1. Batraja Makmur Wiretama, Semarang merupakan perusahaan  yang  bergerak  di  bidang industri  paku dan kawat potong  yang  berlokasi  di  Jalan  Raya  Kaligawe Semarang - Demak  Km  6.5, ( Pangkalan Truk Genuk Blok A khusus 4 Semarang). Pada  awalnya  hasil  produksi  PT. Batraja Makmur Wiretama, Semarang  digunakan untuk memenuhi kebutuhan distributor dan toko – toko kecil bahan bangunan.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini berkembang dengan begitu pesatnya. Semua itu dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan tugas dan kepentingannya

                Inventaris barang pada PT. Batraja Makmur Wiretama, saat ini masih dalam cara konvensional dengan mencatat pada buku inventaris kemudian direkap hasilnya secara manual.Untuk memudahkan pengelolaan inventaris barang maka dibutuhkan suatu aplikasi dengan menggunakan Visual Basic 6.0.

Laporan  tersebut  digunakan  sebagai  tanggung  jawab  kepada  pihak  atasan dan dapat digunakan sebagai informasi data inventaris yang ada di perusahaan. Hasil  pembuatan Sistem  Informasi  Inventarisasi  pada  Perusahaan PT. Batraja Makmur Wiretama, Semarang  diharapkan  dapat  mengurangi  permasalahan  pengelolaan  dan penyimpanan data inventaris yang ada pada perusahaan tersebut.

 

 

Downloads

Published

2022-01-25 — Updated on 2022-03-13

How to Cite

Asep Rusmana, & Hartono, T. . (2022). SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN INVENTARIS BARANG DENGAN VB.06 DI PT. BATRAJA MAKMUR WIRETAMA SEMARANG. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 1(3), 25–33. https://doi.org/10.55606/jebaku.v1i3.29

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.