Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sultan Coffee

Authors

  • Bangun Rara’ Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Isak Pasulu Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Dwibin Kannapadang Universitas Kristen Indonesia Toraja

DOI:

https://doi.org/10.55606/jebaku.v3i3.2854

Keywords:

Price, Location, Purchase decision

Abstract

The research method used in this study is quantitative research with a sample of 70 Sultan Coffee consumers. The data analysis technique used in this study is a multiple linear regression test using SPSS version 25.0

The results of this study show that partially price variables have a significant effect on purchasing decisions, location variables have a significant effect on purchasing decisions. Price and location variables simultaneously influence the purchase decision at Sultan Coffee

References

Algifari. (2015). Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.

Ananda, Rusydi. 2019. Pengantar Kewirausahaan. Medan: Perdana Publishing.

Andhika, Y. K. P., (2017). Penilaian Situs E-Government Dengan Metode Webqual Dan Importance Performance Analysis. Jurnal Teknik Industri, 17(2), 92. https://doi.org/10.22219/jtiumm.vol17.no2.92-100

Amirullah, Haris (2013). Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Asmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Jakarta. Disrupsi Binis, 1(1).

Asnawi, Nur dan Masyhuri. (2013) Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN-Maliki Press.

Azwar, Saifuddin. 2016. Reabilitas & Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Creswell, John W., 2016. Resign Design Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Edisi 4, terj. Achmad. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Desi, 2021. Pengaruh Religiusitas Wajib Pajak, Kesadaran Perpajakan, Kualitas Layanan dan Tax Amnesty Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan. ITC Cempaka Mas. 46.

Engel, James et al. 2016. Consumer Behaviour. Mason: Permissions Department, Thomson Business and Economics.

Ghozaly, Imam. 2018. Aplikasi Analisis multivariate dengan Program IBM SPSS 25.Badan Penerbit Universitas Diponegoro : Semarang

Graha, G. G. (2018). Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Distro Invictus Bandung. i, 16–45

Sutanto, Herry. 2018, Manajemen Pemasaran Bank Syariah, Cet.1

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Lamb et.al, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2013. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Lukiastuti, Fitri, et.al (2020). The Influence of Entrepreneur’s Personal Characteristics on SMES Performance Mediated by Entrepreneurial Orientation. International Journal of Psychosocial Rehabilitation. Volume 24 -Issue 8

One, N., Program, D., & Bisnis, S. A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian tas merek eksport.

Oriando, A. (2021). Sosialisasi Nilai-Nilai Demokrasi Menggunakan Media Audio Visual Bermuatan Kontroversial Dengan Modifikasi Strategi Think Pair and Share Kolaborasi Debate Active Untuk Meningkatkan Critical Thinking Pada Santri Kelas X IPA II SMA Walisongo Karang. Malang.Edisi 28.Persada.

Rambat Lupiyoadi, 2013, Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Salemba Empat

Ratih Hurriyati. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung.

Saenawati dan Desi. Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pembelian CafeLogika. Dalam Terapan Manajemen dan Bisnis, 1. Sampit: 2017: 60.

Saidani, B., Rachman, M. A., & Rizan, M. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas di Wilayah Jakarta Timur. In Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) |Vol (Vol. 4, Issue 2). www.topbrand-award.com Salatiga: Institut Agama Islam Negeri Salatiga Penerbit Universitas Diponegoro

Santoso, Singgih. 2015. Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Siregar, F. 2017. Pengaruh Promosi, Desain Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus: Toko Sepatu Tasya Jaya). 21.

Sudjana. 2014. Metode Statistika, Bandung:

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cetakan Ke). Alfabeta, Bandung. www.cvalfabetabdg.com

Suhartanto(2014). Metode Riset Pemasaran. Bandung: Alfabeta

Sunarsi, D. (2018). Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategik & Karakterisrik Sistem Pendukungnya : Sebuah Tinjauan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(3), 178 -194.

Tjiptono,Kasmir (2013). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2023-12-10

How to Cite

Bangun Rara’, Isak Pasulu, & Dwibin Kannapadang. (2023). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sultan Coffee. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 90–102. https://doi.org/10.55606/jebaku.v3i3.2854

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.