ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN SUMBER DANA PIHAK KETIGA PADA PT. BANK MANDIRI

Authors

  • Iis Herawati
  • Ronal Marbun

DOI:

https://doi.org/10.55606/jebaku.v2i2.271

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan sumber dana pihak ketiga pada PT. Bank Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data Penelitian Pustaka (Library Research) dan Penelitian Lapang (Field research).

Analisis data yang digunakan deskriptif dengan menjelaskan tentang kegiatan promosi kepada peningkatan dana pihak ketiga yang dilakukan pada PT. Bank Mandiri dan metode analisis kuantitatif untuk mencari besarnya hubungan antara promosi dengan peningkatan sumber dana pihak ketiga yang diperoleh dengan menggunakan analisis korelasi, dimana terlebih dahulu dicari persamaan garis linier sederhana.

Hasil perhitungan antara biaya promosi yang dilakukan dengan peningkatan sumber dana pihak ketiga yang didapat menunjukkan adanya korelasi yang kuat, ini berarti promosi membawa pengaruh yang positif terhadap peningkatan sumber dana pihak ketiga yang didapat.

Atau dapat dikatakan bahwa besarnya peningkatan sumber dana pihak ketiga dipengaruhi oleh faktor promosi dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hal ini menunjukkan bahwa kenaikan peningkatan sumber dana pihak ketiga (Y) bergantung sepenuhnya oleh biaya promosi yang dilakukan oleh perusahaan (X) dan terdapat hubungan yang positif.

Downloads

Published

2022-07-20

How to Cite

Herawati, I., & Marbun, R. . (2022). ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN SUMBER DANA PIHAK KETIGA PADA PT. BANK MANDIRI. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 2(2), 65–72. https://doi.org/10.55606/jebaku.v2i2.271