RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ANGGOTA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SDLC

Authors

  • Danang Danang Universitas Sains dan Teknologi Komputer
  • Zaenal Mustofa Universitas Sains dan Teknologi Komputer

DOI:

https://doi.org/10.55606/jumbiku.v1i3.4

Keywords:

Sistem, Informasi, layanan

Abstract

PT Amarta Karya Semarang, sebagai salah satu asosiasi yang bergerak di bidang jasa konstruksi ketenagalistrikan, dengan anggota yang tersebar di seluruh Jawa Tengah, dalam pengembangannya masih membutuhkan rencana strategis dan membawa kemajuan bagi asosiasi dan anggota. Oleh karena itu, dalam penulisan ini penulis akan membuat suatu model akta pendaftaran badan usaha berbasis web yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi pengembangan asosiasi itu sendiri.

Sistem Informasi Layanan Anggota yang dikembangkan dengan metode pendekatan pengembangan sistem dengan SDLC (System Development Life Cycle) menghasilkan sebuah aplikasi yang akan menjawab kebutuhan PT Amarta Karya Semarang akan sebuah sistem layanan informasi guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik. kepada anggota. Dalam pembuatan sistem ini, penulis menggunakan Macromedia Dreamweaver MX 2004 sebagai media perancangan dan PHP sebagai bahasa pemrograman yang digunakan, serta database MySQL sebagai media penyimpanan.

Hasil perancangan Sistem Informasi Layanan Anggota dapat diakses oleh anggota, asesor, dan tanggung jawab, dimana anggota dapat mengajukan sertifikasi Badan Usaha secara online. Asesor dapat menilai lebih cepat dan persetujuan penanggung jawab dapat dilakukan lebih cepat, sehingga secara keseluruhan proses sertifikasi Badan Usaha dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efektif.

Kata kunci : Sistem, Informasi, layanan

Downloads

Published

2022-01-19

How to Cite

Danang , D. ., & Mustofa, Z. . (2022). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ANGGOTA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SDLC. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Kewirausahaan, 1(3), 22–30. https://doi.org/10.55606/jumbiku.v1i3.4

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.