PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTO CHEF DADANG LAHAT
DOI:
https://doi.org/10.55606/jumbiku.v2i2.366Keywords:
Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Konsumen Pada Resto Chef Dadang Cabang Lahat. penelitian ini berlokasi di Jl. RE Martadinata Bandar
Agung, Karang baru. Kec. Lahat, Kab. Lahat.Penelitian ini menetapkan harga dan kualitas pelayanan
sebagai tolak ukur kepuasan konsumen Resto Chef Dadang Lahat. Tipe penelitian ini adalah Deskriptif
Kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan self administrator questionnaire. Alat yang digunakan
adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Resto Chef Dadang Lahat. Perhitungan
sampel menggunakan Sample Insidental, dengan responden sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hipotesis di Uji dengan T test dan F test. Kesimpulan dari
penelitian ini adalah bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan
kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Konsumen dan secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. hasil yang didapat dari Uji Regresi adalah
Y (37,038 + 0,317X1 + -427X2 +e) dan hasil koefisien Determinasi sebesar 0,652. Ini berarti bahwa angka
menunjukan bahwa variabel Harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) yang digunakan dalam persamaan
regresi ini mampu meberikan distribusi terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 65,2% sedangkan
sisanya 34,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.