PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL TOYOTA AVANZA 1.3 G M/T DI TOYOTA AUTO PAGAR ALAM
DOI:
https://doi.org/10.55606/jumbiku.v3i2.2455Keywords:
Biaya Promosi, Harga Jual Dan Volume PenjualanAbstract
Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Biaya Promosi Dan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif yaitu analisis data yang berdasarakan pada perhitungan angka statistik untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan harga jual terhadap volume penjualan. Tempat Penelitian yang Dilakukan oleh penulis berada Di Toyota Auto Pagar Alam. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hepotesi uji T dan uji f serta uji koefisien diterminasi.
Hasil perhitungan statistik regresi linier berganda di dapat persamaan Y = -26,533 + 1,592E-6 + 3,366E-8. Hasil dari uji T untuk variabel biaya promosi mempunyai Nilai biaya promosi sebesar 6,683 dengan tingkat signifikan besar 0.022. (P-value < 0,05 maka menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara biaya prmosi terhadap volume penjualan. Nilai harga jual sebesar 0,201 dengan tingkat signifikan besar 0,859 (P-value > 0,05) maka menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan antara harga jual. Hasil uji F didapat 22,630 dengan mengambil taraf signifikan sebesar 5 % maka dengan tingkat signifikan sebesar 042 ( P-value < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara biaya peromosi, harga jual, secara bersama – sama terhadap variabel volume penjualan.
Downloads
References
Fahmi Irham (2013). Perilaku Organisasi. Penerbit CV ALFABETA Bandung.
Hurriyati Ratih (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Penerbit CV.ALFABETA Bandung.
Kusumajaya, R., & Rivai, A. (2019). Pengaruh Citra Lembaga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Komitmen Relasional Dan Dampaknya Pada Positive Word Of Mouth. Jurnal Ilmiah Telaah Manajemen, 14(2)
Manap Abdul (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran, Penerbit Mitra Wacana Media Jakarta.
Robbins Stephen P. (2010). Perilaku Organisasi, Penerbit Salemba Empat. Jakarta
Sugiyono (2013). Metode Penelitian Bisnis, Penerbit CV.ALFABETA Bandung.
Sunyoto Danang. (2012). DASAR – DASAR MANAJEMEN PEMASARAN, Penerbit CAPS (Center of Academic Publishing Service), Yogyakarta.
Suharsimi Arikunto. (2010) . Manajemen Penelitian, Penerbit RINEKA CIPTA.
Jakarta.
Sumanto (2014). Statistik Deskriptif, Penerbit CAPS (Center of Academic Publishing Service),Yogyakarta.
Suryabrata Sumadi (2011). Metode Penelitian, Penerbit PT RAJA GRAFINDO PERSADA Jakarta.
Swastha Basu dan Irawan (2012). Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit LIBERTY, Yogyakarta.
Swastha basu (2014). Manajemen Pemasarn, Penerbit UNIVERSITAS TERBUKA