PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. ARTINDO MEGAH STEEL

Authors

  • JIMI ADITYANSYAH UNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA ALWASHLIYAH MEDAN

DOI:

https://doi.org/10.55606/jumbiku.v3i1.1072

Keywords:

Reputasi, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Reputasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepercayaan Pelanggan PT Artindo Megah Steel. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 pelanggan. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Data diolah menggunakan SPSS. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear berganda, denganNilai t hitung untuk variabel Reputasi (X1) sebesar 2.611, jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.664. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau  2.611>1.664. Kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,01< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X1 memiliki kontribusi terhadap Y.Nilai t hitung untuk variabel Kualitas Layanan (X2) sebesar 2.068, jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.664. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau 2.068>1.664. Kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,02<0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X2 memiliki kontribusi terhadap Y. Nilaif hitung adalah 242.944 dengan tingkat sig 0,000 oleh karena itu nilai sig 0,000 <0,05 dan nilai F hitung 242.944 > F tabel 2.72, hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen X1, dan X2 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Y.NilaiR square (R2) atau kuadrat R menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0.863, artinya persentase Reputasi (X1) dan Kualitas Layanan (X2) terhadap peningkatan Kepercayaan Pelanggan sebesar 86.3% sedangkan sisanya sebesar 13.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.

Downloads

Published

2023-04-28

How to Cite

ADITYANSYAH, J. (2023). PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. ARTINDO MEGAH STEEL. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Kewirausahaan, 3(1), 15–20. https://doi.org/10.55606/jumbiku.v3i1.1072

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.