PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN GANDASARI CIJANTUNG PURWAKARTA

Authors

  • Desy Fauziah STIE Wibawa Karta Raharja Purwakarta
  • Sisca Septiani STIE Wibawa Karta Raharja Purwakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v1i3.441

Keywords:

Disiplin Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan Konsumen Rumah Makan Gandasari Cijantung Purwakarta. Sumber data pada penelitian ini didapat dari kuesioner (primer) yang disebar pada responden. Populasi dari penelitian ini adalah Konsumen Rumah Makan Gandasari Cijantung Purwakarta. Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji f dan uji t. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan  secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 46,9%. Faktor yang paling dominan berpengaruh adalah kualitas pelayanan dari penghitungan uji t. Nilai t hitung variabel Disiplin Kerja sebesar 8,245, t hitung variabel kualitas pelayanan  sebesar 0,338. Hasil Uji F diperoleh F hitung sebesar 42,875 dan nilai signifikan < 0,05.

Downloads

Published

2022-09-26

How to Cite

Desy Fauziah, & Sisca Septiani. (2022). PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN GANDASARI CIJANTUNG PURWAKARTA. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 1(3), 44–55. https://doi.org/10.55606/jupiman.v1i3.441