Strategi Promosi Pemasaran Di Kind English Course Kampung Inggris Pare Kediri

Authors

  • Zenny Oktamia Rachman
  • Sonny Subroto Maheri Universitas Islam Kadiri
  • Beny Mahyudi Saputra Universitas Islam Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v1i3.427

Keywords:

Lembaga Kursus, Strategi Promosi Pemasaran

Abstract

Meningkatnya perkembangan  Pendidikan di Indonesia, membuat persaingan bisnis di bidang Pendidikan semakin ketat, Hal ini mengakibatkan semakin banyaknya peluang untuk mendirikan Lembaga Pendidikan sebagai wadah pembelajaran bagi setiap orang yang membutuhkan. Semakin banyak Lembaga Pendidikan yang berdiri menuntut manajemen lebih cerdik dalam menentukan strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan yang dihadapi. Hal ini yang melatar belakangi dilakukannya penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi pemasaran yang diterapkan oleh Kind English Course.

Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan menggunakan tiga Teknik yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. 

Hasil penelitian yang sudah dilakukan penulis menunjukan bahwa strategi promosi pemasaran lembaga kursus Kind English Course adalah 1. Strategi pemasaran offline yaitu penyebaran brosur-brosur, pengajuan proposal ke lembaga-lembaga lain seperti sekolah dan dari mulut ke mulut (word of mouth). 2. Strategi pemasaran online yaitu dengan memanfaatkan media online yang ada seperti search engine yang meliputi google dan media sosial seperti instagram, facebook, Tik tok dan whatsapp. 3. Strategi pemasaran dengan word of mouth dan kualitas pelayanan dengan  membatasi jumlah murid dalam kelas di lembaga kursus Kind English Course dapat menambah konsumen di setiap tahunnnya.

Downloads

Published

2022-09-22

How to Cite

Zenny Oktamia Rachman, Sonny Subroto Maheri, & Beny Mahyudi Saputra. (2022). Strategi Promosi Pemasaran Di Kind English Course Kampung Inggris Pare Kediri. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 1(3), 18–33. https://doi.org/10.55606/jupiman.v1i3.427