Pengaruh Keselamatan-Kesehatan Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Kerja Di Pos Pemadam Kebakaran Unit Krian

Authors

  • Budi Rohimah Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Dewi Muniroh Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Fadhila Hana Pertiwi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Ayu Lucy Larassaty Universiras Nahdlatul Ulama Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i1.1163

Keywords:

perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja Lingkungan kerja, kepuasan kerja, kinerja karyawan

Abstract

Tujuan observasi ini guna untuk menguji dan menganalisis dampak kesehatan dan keselamatan kerja dan lingkungan kerja pada kinerja Kepuasan kerja karyawan pemadam kebakaran. Jenis penelitian ini kuanttatif. representatif dala m penelitian ini total 45 narasumber. Penggolongan data  dilkukan secara menyebarkan kuesioner skala Liket. Pengukur  uji analisis digunakan  observasi ini ialah Smart PLS. Hasil observasi ini menyatakan  kesehatan - Keselamatan  kerja mempunyai  sebab yang signifikan pada kepuasan kerja.  Lingkungan kerja tidak berpengaruh dengan kepuasan kerja. kesehatan – keselamatan mempunyai  dampak yang signifikan pada kinerja karywan. Lingkungan kerja tidak mempengaruhi kinerja karyawan. kepuasan kerja itu memiliki dampak yang signifkan terhadap kinerja karyawan kepuasan kerja tahu bagaimana mentransfer perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja ke kinerja pegawai. Kepuasan kerja tidak mempengaruhi lingkungan kerja atau kinerja karyawan pos Pemadam Kebakaran Unit Krian. Manfaat dari penelitian ini guna untuk menentukan dampak kesehatan dan keselamatan kerja dan lingkungan kerja terhadap Kepuasan kerja dan kinerja  karyawan pos pemadam kebakaran unit Krian sehingga dapat dijadikan maskan dan evaluasi dalam melakukan sesuatu Upaya dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja dan kinerja karywan agar perusahaan mampu bekerja dengan aman dan berkesinambungan.

References

Al Quddus, K. M. (2021). PENGARUH KESEHATAN- KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA. Universitas Islam Indonesia .

Mathis. (2018). Program keselamatan dan kesehatan kerja (K3). In Program Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3).

Pramesti, L. D. (2018). Hubungan Antara Sikap Terhadap Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Dan Stres Kerja Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gunung Kidul. Universitas Sanata Dharma .

Pujianto, W. E., & Evendi. (2021). PENGARUH BUDAYA MUTU, TINGKAT QUALITY OF WORK LIFE (QWL) DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP ORGANIZATION CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) (Studi pada Karyawan PT.Avian Avia). Grenomika, 3(1), 1–8.

Septiana, U. (2019). Pengaruh Program Pelatihan dan Insentif terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi sebagai Variabel Intervening. In Pengaruh Program Pelatihan Dan Insentif terhadap kinerja Karyawan dengan Motivasi Sebagai Variable Intervening.

Simanjutak, T., & Sitio, V. S. S. (2021). PENGARUH KNOWLEDGE SHARING DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN NARMA TOSERBA, NAROGONG BOGOR. Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 2(1), 42–54.

Downloads

Published

2023-02-01

How to Cite

Budi Rohimah, Dewi Muniroh, Fadhila Hana Pertiwi, & Ayu Lucy Larassaty. (2023). Pengaruh Keselamatan-Kesehatan Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Kerja Di Pos Pemadam Kebakaran Unit Krian. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 2(1), 107–114. https://doi.org/10.55606/jupiman.v2i1.1163