ANALISIS STRATEGI BERTAHAN E BUSINESS SAAT PANDEMI COVID-19

Authors

  • Riska Arianti Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Yunda Herliana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Putri Apriyani br Rangkuti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nur Baiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.55606/jcsrpolitama.v1i2.1053

Keywords:

E-Business, Pandemi Covid-19, Strategi, Teknologi Informasi

Abstract

 

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah merambah dunia usaha dan kini terintegrasi dan berjejaring secara global. Perusahaan dapat berimprovisasi dan beradaptasi dengan inovasi digital dalam mengembangkan dan mempertahankan bisnis di era inovasi digital yang dibawa oleh kemajuan ilmiah. Sebaliknya, perusahaan yang tidak siap dengan fenomena ini akan menghadapi tantangan yang dapat merugikan perusahaan itu sendiri dalam jangka panjang. Dalam studi ini, peneliti akan menganalisis bagaimana E-Business bernasib selama pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kepustakaan untuk analisis kualitatif. Temuan menunjukkan bahwa ide e-business memang memberikan bisnis yang efisien dan produktif. Namun, untuk mencapai hal ini, pengusaha harus mematuhi pedoman untuk bertahan dalam bisnis di era pandemic covid-19.

References

DAFTAR PUSTAKA

Adam, A. (2022). ANALISIS STRATEGI BERSAING DAN STRATEGI BERTAHAN PADA UMKM DI KOTA GORONTALO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS UMKM ZOELLEN SAGELA). Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 5(2).

Alfin, A. (2021). ANALISIS STRATEGI UMKM DALAM MENGHADAPI KRISIS DI ERA PANDEMI COVID-19. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(8).

Avriyanti, S. (2021). STRATEGI BERTAHAN BISNIS DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DENGAN MEMANFAATKAN BISNIS DIGITAL (STUDI PADA UKM YANG TERDAFTAR PADA DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN TABALONG). Jurnal PubBis, 5(1).

Diandra, D. (2021). Covid-19 dan Strategi Bertahan Bisnis di Era Inovasi Digital: Dalam Perspektif Kapabilitas Digital Keunggulan Sumber Daya . Prosiding The 12th Industrial Research Workshop and National Seminar, 5(4).

Ginting, D. B. (2011). STRATEGI DAN TANTANGAN-TANTANGAN MANAJEMEN YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN E-COMMERCE DAN E-BUSINESS. Jurnal Media Informatika, 10(1).

Krisnawan. (2020). MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING MELALUI STRATEGI E-BISNIS (Studi Pada Perusahaan Penyelenggara E-Bisnis). Jurnal Bisnis, 2(2).

Praditya. (2019). Pengaruh Media Sosial Dan Komunikasi Bisnis Terhadap Perkembangan Bisnis Online Shop. Jurnal Semarak, 2(1).

Saul, E. Y. (2021). STRATEGI BERSAING DAN STRATEGI BERTAHAN PADA INDUSTRI MIKRO DAN KECIL BAKPIA PATHOK DI KECAMATAN NGAMPILAN YOGYAKARTA TAHUN 2015. Jurnal Bisnis, 2(1).

Subekti, M. (2015). PENGEMBANGAN MODEL E-BISNIS DI INDONESIA. Jurnal ComTech, 5(2).

Viantika, D. S. (2021). STRATEGI BERTAHAN DAN UKURAN KEBERHASILAN E-BUSINESS . Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) , 2(2).

Downloads

Published

2023-01-18

How to Cite

Riska Arianti Nasution, Yunda Herliana, Putri Apriyani br Rangkuti, & Nur Baiti. (2023). ANALISIS STRATEGI BERTAHAN E BUSINESS SAAT PANDEMI COVID-19. Journal of Creative Student Research, 1(2), 26–32. https://doi.org/10.55606/jcsrpolitama.v1i2.1053

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.