PENGARUH HARGA JUAL DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL TOYOTA AGYA DI TOYOTA AUTO 2000 LAHAT

Authors

  • M Pahlan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat

DOI:

https://doi.org/10.55606/jumbiku.v2i2.312

Keywords:

Harga jual, Biaya Promosi Dan Volume Penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi  Terhadap Volume Penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif yaitu analisis data yang berdasarakan pada perhitungan angka statistik untuk mengetahui pengaruh harga Jual dan biaya promosi  terhadap volume penjualan. Tempat Penelitian   Dilakukan Di Toyota Auto 2000 Lahat. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hepotesi uji T dan uji f serta uji koefisien diterminasi.

Hasil perhitungan statistik regresi linier berganda di dapat persamaan Y = -26,533 + 1,592E-6 + 3,366E-8. Hasil dari uji T untuk variabel biaya promosi mempunyai Nilai     biaya promosi sebesar 6,683 dengan tingkat signifikan besar 0.022. (P-value < 0,05 maka menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara biaya prmosi terhadap volume penjualan. Nilai     harga jual  sebesar 0,201 dengan tingkat signifikan besar 0,859 (P-value > 0,05) maka menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan antara harga jual. Hasil uji F didapat 22,630 dengan mengambil taraf signifikan sebesar 5 % maka dengan tingkat signifikan sebesar 042 ( P-value < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara biaya peromosi, harga jual, secara bersama – sama terhadap variabel volume penjualan.

Downloads

Published

2022-08-29

How to Cite

Pahlan, M. (2022). PENGARUH HARGA JUAL DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL TOYOTA AGYA DI TOYOTA AUTO 2000 LAHAT. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Kewirausahaan, 2(2), 49–53. https://doi.org/10.55606/jumbiku.v2i2.312

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.